Disnakertrans Jabar Pastikan K3 di Kantor Bapenda Sesuai Standar

BANDUNG — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar), melakukan pemeriksaan atau pengujian objek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat. Apalagi, Bapenda mempunyai fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Disnakertrans Jabar Rahmat Taufik Garsadi, Disnakertrans Jabar ingin memastikan bahwa seluruh objek K3 yang ada di Kantor Bapenda Provinsi Jawa Barat memenuhi persyaratan atau sesuai standar K3. Pemeriksaan dan pengujian objek K3, dilakukan oleh Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Pengusaha Jasa K3 Riksa Uji Indonesia Provinsi Jawa Barat. Serta Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis K3 yang dimiliki oleh Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. 

“Kami pilih Bapenda sebagai sample pemeriksaan karena ingin semua tahu pentingnya K3 yang sangat esensial bagi manusia jangan sampai celaka ditempat kerja atau pun sakit karena kecelakaan kerja,” ujar Taufik kepada wartawan, Kamis (3/2).

Menurut Taufik, Bapenda ini layanannya luas dan hampir semua membutuhkan layanan Bapenda. Jadi, ada beberapa hal yang dicek. Yakni, dari sisi oksigen sesuai ambang batas, sinar matahari, lift dan yang penting petugas sehat maka masyarakatnya juga sehat.

 

sumber: https://republika.co.id/berita/r6pru5396/disnakertrans-jabar-pastikan-k3-di-kantor-bapenda-sesuai-standar%C2%A0